Pelatih Thailand Terkejut Indonesia Juara Grup Piala AFF (foto : int)
Pelatih Thailand Terkejut Indonesia Juara Grup Piala AFF (foto : int)

Pelatih Thailand Terkejut Indonesia Juara Grup Piala AFF

Jakarta, Replik.co.id – Pelatih timnas Thailand Alexandre Polking mengaku kaget Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam dalam perebutan posisi juara Grup B Piala AFF 2020 (2021).

Indonesia menjadi juara Grup B Piala AFF setelah menang 4-1 atas Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12). Indonesia mengalahkan Vietnam dengan keunggulan produktivitas gol untuk menjadi juara grup.

Hasil itu membuat Indonesia akan bertemu Singapura yang berstatus runner-up Grup B di semifinal Piala AFF. Sedangkan Thailand akan bertemu juara bertahan Vietnam. Duel Thailand vs Vietnam dianggap sebagai final terlalu dini.

Polking mengaku tidak menyangka akan bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF. Pelatih berdarah Jerman-Brasil itu posisi Vietnam sebagai runner-up Grup B Piala AFF adalah sebuah kejutan.

“Mengejutkan Vietnam mengakhiri Grup B di posisi kedua, tapi itu sudah terjadi. Saya percaya semua pemain kami siap tampil, banyak dari mereka yang istirahat sepekan. Kami berlatih dan siap membuat perbedaan dalam pertandingan,” ujar Polking dikutip dari The Thao Van Hoa.

Thailand dan Vietnam merupakan dua kandidat juara Piala AFF. Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand dan Vietnam dua kali bermain imbang tanpa gol.

Polking sadar Vietnam bukan tim lemah dan mudah dikalahkan. Namun, mantan pelatih Ho Chi Minh City itu yakin timnas Thailand bisa mengalahkan Vietnam.

“Ini pertandingan besar. Kedua tim sama-sama memiliki target juara. Vietnam tim kuat dan bermain di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia, dan mereka sudah latihan bersama untuk waktu yang lama,” ujar Polking.

“Jelas ini bukan pertandingan mudah. Sejak awal saya katakan, target Thailand ke sini adalah menjadi juara. Kami harus melakukan semua lawan, siapapun itu,” ucap Polking. (cnni)

Related posts

Pemko Batam Dukung Pembangunan Musala Al Hakim Tanjungbuntung

Ahmad

Susi Ajak Fadli Zon Patungan Ongkosi Anak SD Seberangi Sungai

Ahmad

China Luncurkan Kereta Transparan Menuju Desa Panda

Ahmad

Leave a Comment