Foto : LEM SPSI

Massa Buruh Bentrok Dengan Polisi Saat Aksi Buruh Depan Western Panbill Hotel

Replik.co.id, Batam – Aksi unjuk rasa di depan Hotel Western Premier Panbill, Batam, Kamis (25/11) sempat ricuh. Meski polisi telah mengubah arah jalan menuju ke Batam Center menjadi satu arah, tidak mengurai kemacetan di depan Hotel tersebut.

Pantauan Replik.co.id kericuhan pecah di jalan sekitar pukul 10.45 WIB disaat Polisi memanggil Orator Buruh Suprapto agar turun dari mokom.

“Yang diatas (sambil menunjuk Prapto) turun” kata polisi.

Saat polisi mengeluarkan peringatan itu, satgas buruh segera merespon melindungi anggotanya dengan mendorong petugas polisi.

Massa buruh terus menerus menyerang ke arah polisi. Pengurus serikat pekerja mencoba menenangkan suasana dengan memerintahkan peserta demo agar tetap berjalan menuju ke kantor Gubernur Kepri di Gedung Graha Kepri Batam.

Massa aksi sempat menahan diri. Namun, kembali berkumpul dan menyerang petugas kepolisian akibat turunnya Suprapto dari Mobil Komando ketika ditarik dari petugas kepolisian.

Petugas pun nampaknya kewalahan lantaran banyaknya massa satgas buruh di lokasi kericuhan. Akhirnya, massa aksi melanjutkan perjalanan ke arah Gedung Graha Kepri.

AZ

Related posts

Maskapai Alitalia Bangkrut Setelah 74 Tahun Terbang

Caca

Musisi Oddie Agam Kritis karena Ginjal Bermasalah

Ahmad

Tinjau Posko PPKM, Kepala BNPB Apresiasi Pengendalian Covid-19 di Batam

Ahmad

Leave a Comment